Monday, July 1, 2024

understanding



bagaimana understanding, gig indiepop dua hari -gratis dengan box donasi, bisa secara politik terlalu tajam; sesederhana karena mereka menulis 'underground pop' sebagai background. saya hampir tidak pernah lagi mendengar/membaca istilahnya setelah era aktif twisterella.

gignya selalu menjadi apa yang saya idam-idamkan tentang indiepop-only gig; sempit, plug-direct dan dibuat di wr store membuat semuanya menjadi sempurna. menjadi punk. kamu tahu lineupnya sama sekali tidak membosankan -tanpa sharesprings; race, cheeseu, poplar tree, mirrorlakes -bahkan ketika saya benci apapun yang peter buat pasca damascus dan selain korosif 43, paw bermain bagus sekali. tadi pagi dia whatsapp soal rilisan bandcamp terbarunya dan saya entah bagaimana membuka linknya dan bilang ke dia "aku suka, kak pet.".

reino menghubungi saya soal understanding, jadi saya sempat berpikir ini adalah turunan playpop! -yang ternyata bukan. saya ingat waktu playpop! di mbloc, saya bilang ke eko bahwa mungkin popgig di tempat itu terlalu sia-sia dan tidak mengeluarkan statement apapun soal scene lokal, walaupun acaranya tetap menyenangkan selalu.

harapannya akan selalu ada di alip, jaya dan addil. mungkin understanding berikutnya masih feature line up yang sama. mungkin butuh tiga kali volume lagi sampai akhirnya ada nama baru yang interesting -seperti saat saya melihat cheeseu pertama kalinya.

.

2 comments:

  1. mantap.. berharap ada seperti ini di surabaya..

    semoga suatu saat, saya berkontribusi di acara seperti ini di surabaya.. ya.. ya.. kontribusi tenaga, karena i dont have much money

    ~klanadestin..

    ReplyDelete
  2. ralat mas tiok bukan alip sama jaya, tapi forfun

    ReplyDelete