Tuesday, June 4, 2024

superpopmusic

https://disanorak.home.blog/



Saya selalu bertanya-tanya bagaimana ini menjadi wajar; menyandingkan band kamu beriringan dengan korporat. Mencetak band kamu sebagai product. Feeding fans dungu nan innocent dengan false image sebagai popstars.

True fans giving support spending untuk records dan merchandise kamu akhirnya jadi sia-sia; bukankah kamu dapat suntikan cash 10x lipat dalam sekejap dari korporat tidak peduli musik yang bahkan kamu tahu remahan yang mereka wiring adalah bukan apa-apa, jadi kamu berusaha jadi badut marketing yang baik agar dapat potongan cake yang lebih lagi kedepannya.

Being sellout terlalu rancu, tapi saya tahu bagaimana menjelaskannya dengan tepat; bahwa most indo indiekids berpikir main di independent circle akan selalu adalah stepping stone -setelah made it di scene, kamu tahu kamu punya fanbase yang bisa kamu jual.

Tapi kamu memang hanya perlu taste yang super tinggi, untuk mulai menaruh ekspektasi yang lebih rendah lagi untuk potential band lokal yang bagus karena mereka cuma raffi nagita dan kamu cuma data.

Laten kapitalis. Korporat di musik akan selalu salah.

1 comment:

  1. Baru tahu kalau blog letskissasecret udah diredirect ke domain baru. Mantaplah

    ReplyDelete