Saturday, August 17, 2024

cherrymob



tidak ada nilai budaya dari mengumpulkan orang masuk ke pseudopassion sponsor-driven acara musik. semuanya sudah kamu atur agar semua bersenang-senang, massa nya tidak bergerak sendiri dengan natural -jadi apa yang berbudaya soal itu?

apa yang swasembada dari korporat sponsorship? mungkin pada akhirnya kamu merasa bisa mandiri memberi makan hidup kamu sendiri dan teman-teman kamu -merekam degradasi nilai, bekerja sebagai kolektor data lalu membiarkan generasi bawah kamu menjadi clueless untuk selamanya. tidak ada sesuatu yang special dari event yang kamu buat. di negara yang korupnya gila-gilaan ini, dengan uang, kamu bisa buat apapun. atau kalau bahkan dipersempit lagi: dengan uang, kamu bisa buat mediocrity jadi sesuatu yang penting.

semua penampilnya bermain untuk uang. semua gimmick anniversary album cuma dibuat-buat -bukannya mereka memainkan lagu yang sama terus sepanjang tahun?

kamu cuma pamer euphoria seperti di pemilu. tapi mungkin memang negaranya korup keterlaluan, sehingga kamu melakukan apa yang kamu percaya pun butuh uang.

hari ini jadi musisi wibawanya sama seperti dokter: tukang bohong.
.

No comments:

Post a Comment